Rabu, 06 Maret 2013

Si Hitam Yang Lincah

HITAM YANG LINCAH
By: Rahel Cynthia Hutagalung

                Johanes Evan itulah namanya, dia merupakan anak dari prodi ilmu komunikasi yang mengambil jurusan broadcasting. Dia seorang lelaki yang menurut saya berbeda dengan lelaki kebanyakan. Tingkahnya yang luar biasa aneh sampai saya binggung mengenali sosok lelaki hitam satu ini. Dia sosok laki-laki yang sangat lincah segala macam dilakukan dari hal yang logis sampai yang tidak logis. Dasarnya seorang lelaki pasti mempunyai rasa iseng yang tinggi. Dan iya tampilkan banyak keisengan yang dilakukannya.
                Keisengan dia yang pertama iyalah menyebut nama orang dengan sebutan aneh-aneh. Membuat orang lann tertawa karna kelakuan dia yang menurut saya jauh dari umurnya sekarang malah melebihi anak kecil. Kedua dia mengerjai temannya lagi dengan cara memperhatikan temannya tersebut saat makan dan itu sangat membuat temannya terlihat ingin ketawa saat sedang makan. Banyak kelakuan yang sangat tidak rasional yang dilakukan saat sedang orang berkumpul untuk beristirahat di kantin.
                Dia seorang lelaki yang sangat periang, kayaknya dalam kehidupan tidak ada beban dan dibawa santai setiap menjalankan sesuatu. Dari cara iya menghisap rokok dan meminum-minuman nya sudah jelas dia sosok orang yang santai. Cara berbicara dengan banyak orang sering kali terlontar ejekan, candaan sampai keluar kata-kata manja.
                Mengapa saya mengamati sosok Johanes Evan ini, karena saya sudah mengenal dia sejak saya masuk di institut Manajemen Telkom dan masuk sekelas dengan dia. Sosok yang sangat dekat dengan saya yang tiap hari melihat tingkahnya yang aneh itu membuat saya merasa sudah mengenal dia sebagai teman yang baik. Tidak ada motif yang istimewa cuman saat pertama kali saya melihat dia ada di kantin saya sudah tahu saya mengamati siapa dan akan saya deskripsikan.
                Inspirasi yang saya dapat ketika mengamati sosok hitam yang lincah ini adalah bagaimana mengambarkan anak muda yang benar-benar yang santai namun tetap mempunyai tujuan. Santai yang dia terapkan hanya untuk hiburan diri sendiri agar tidak jenuh menjalani apapun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar