Kamis, 21 Maret 2013

Bagaimana Endingnya????

          Tepat pada bulan Desember 2009, wanita yang bernama Rara yang masih duduk di SMA kelas 2 ini sedang merasakan rasanya jatuh cinta. Bukan jatuh cinta yang pertama kali namun sudah beberapa kali namun kisah cinta masa lalunya hanya sebagai pengalaman yang indah dan hanya dikenang. Rara jatuh cinta pada teman sekalas dia yang bernama Rado. Rado memiliki sifat yang berbeda lelaki dengan  teman sekelasnya Rara, Rado mempunyai sifat yang pendiam, jarang berbicara,tertutup namun bagi Rara dia adalah sosok lelaki yang manis dan sangat berkharisma. Rara awalnya takut untuk mendekati bahkan untuk menyapa saja susah karna setiap melihat Rado selalu dibuat diam tak berkutik. No absen dikelas Rara dengan Rado hanya berselang satu orang jadi setiap dipanggil atau ujian duduknnya pasti menurut absen yang pasti berdekatan dengan Rado. Disaat ujian akhir semester 1 dikelas 2SMA ini Rara berusaha menyapa Rado dan kenyataan nya Rado membalas dengan senyuman yang sangat manis, sepanjang ujian pula Rara dan Rado slaing bertatap-tatapan walaupun keduanya saling sama-sama malu. Rara pun dengan dibantu teman-teman nya mendapatkan no HP Rado dan akhirnya tepat tgl 17 desember 2009 Rara mencoba memulai sms dengan membahas tentang ujian yang sudah dilewati, menanyakan apakah Rado bisa mengerjakan atau ada kesulitan lain. Rara tahu kalau Rado agak lemah di pelajaran ekonomi,matematika pokoknya yang berhubungan dengan hitung menghitung. Namun Rado sangat mahir di pelajaran bahasa dan olahraga. sejak saat itu Rara dan Rado semakin dekat tiap hari mereka smsan sampai lupa waktu lupa semua. Rara sungguh merasa bahagia dan ini lah yang dinamakan benar-benar jatuh cinta. Liburan Natal pun datang dan akhirnya mereka berhubungan hanya lewat smsan. Rado tdk pernah tlpn namun dia selalu membalas pesan dari Rara. Sampai akhirnya sebulan sudah mereka dekat dengan status teman, nyatanya mereka sudah layaknya pacaran. Namun Rado sama sekali belum menyatakan rasa suka atau sayang kepada Rara. Saat masuk sekolah pertengahan januari 2010 kami masuk sekolah langsung diadakan karyawisata ke Jogyakarta, Rara berharap dapat menyapa dan mengobrol disna dengan Rado namun kenyataan nya malah tidak sma sekali. Rara dan Rado bertukar hadiah aja diwakili oleh teman nya Rado sangat malu menyapa Rara. Rara merasa kesal dan marah melihat sifat Rado yang pemalu ini. Rado tahu kalau Rara sebenarnya menunggu kepastian hubungan dr dia. Maka pas dihari kepulangan karyawisata kami Rado pun menyatakan rasa cinta,suka dan sayangnya kepada Rara yang tepat pada tanggal 19 januari 2010. Rara pun tidak bisa berbicara ataupun bertindak apapun selain menerima dan ini lah yang ditunggu-tunggu Rara. Walaupun hanya perkataan di sms namun Rara percaya kalau Rado sungguh-sungguh dan benar menjadikan Rara satu-satunya wanita di hatinya, karna penantian Rara sangat besar.

           Selama 3 bulan berlalu Rara dan Rado menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih, namun Rado tetep bersikap dinggin cuek dan tdk pernah ngbrol breng di sekolah, menyapapun hanya sedikit. Rara awalnya berusaha sabar namun dia tidak sanggup kalau perlakuan Rado seperti itu terus menerus. Padahal kalau sms atau lainnya Rado adalah tipe cowo yang sangat perhatian, layaknya lelaki yang selalu ada. Rara sempat ragu  akan berjalan mulus kah dengan hubungan percintaan dengan Rado karna Rara mendapatkan berita-berita yang mengatakan bahwa Rado adalah lelaki yang suka mempermainkan wanita. Dan kebetulan salah satu mantan atau kekasihnya dulu pun satu sekolah dengan Rara dan Rado. Kekhawatiran Rara yang muncul setiap hari selalu ditepis oleh Rado, Rado meyakinkan Rara kalau dia sudah berubah dan tidak seperti yang Rara tahu. Rara berusaha sangat percaya namun kenyataan nya Rado memang tdk bisa merubah sifat dia. Sampai akhirnya ada kejadian mantan kekasih Rara yg dulu meninggalkan dia, mencampakan dia datang kembali kepada Rara. Rara yang dulu amat sayang dan mencintai dibuat kecewa. Di satu sisi Rara sudah berada dengan orang yang dia sayang sebagai pengganti yang benar-benar Rara perjuangkan. Kegalauan Rara mulai terjadi, mantan yang dulu mencampakan dia datang kembali dan berusaha meyakinkan Rara kalau dia sudah berubah, adapun pacar Rara sekarang yang amat dia sayang, namun sifat yang tertutup dan berita yang beredar yang membuat Rara ragu. Rara dihantuin perasaan yang aneh, sampai akhirnya dia memutuskan, jika Rado tidak mau berusaha berubah dan tetap seperti ini Rara akn meninggalkan dia dan kembali kepada mantan nya yang benar-benar berubah. Rado pun dengan segera merasa Rara benar dan iya berusaha memperjuangkan Rara demi dia tetap ada disisinya. Dan akhirnya Rara memutuskan tetep bersama orang yang dia sayang saat ini dan Rado pun berubah. Rara berusaha menjelaskan kepada mantan kekasihnya dan dia pun mengerti mengapa Rara tdk bisa menerimanya kembali. Sejak saat itu Rado pun berubah, setiap pagi dia selalu menyapa Rara, Rado selalu mengajak ngobrol saat istirahat dan lainnya. Rara merasa sangat senang melihat perlakuan pacarnya yang berubah demi dia dan usaha pacarnya meyakinkan dia.

         5 bulan sudah perjalanan cinta Rara dan Rado, semakin hari Rado semakin romantis, semakin meyakinkan dia teramat sayang juga sama Rara. Kisah cinta mereka pun diketahui oleh semua murid disekolah bahkan samapi guru sering kali meledek di kelas. Setiap hari Rado pulang bareng sma Rara, rumah Rara dan Rado hanya berbeda gang. Setiap hari selalu Rado mengantarkan Rara pulang dlu. Walaupun menggunakan kendaraan umum dan berjalan sambil bercanda itu lah kesenangan Rara dan Rado yang dibuat. Hujan-Hujanan, menemukan hal-hal aneh selalu menghiasi perjalanan pulang dan selalu ada cerita yang Rara tulis di diary nya. Rara mempunyai diary dan kotak tersendiri yang semuanya diisi mulau dari barang-barang yang diberikan Rado dan diary tersebut. Tiap hari ada cerita yang dia tulis dan apapun itu sellau Rara tulis. Rara senang menulis dan Rado tahu sampai sempat ingin tahu apa yang selalu Rara tulis. Sampa akhirnya Rara meminta Rado melihat dan ikut menulis diary tersebut. Entah mengapa Rado pun mau dan bersedia menulis, betapa bahagianya Rara saat tahu Rado mau melihat dan menulis. Tepat pada tgl 19 juni 2010 dimana 5bln sudah mereka menjalani kisah percintaan, Rado sudah mempersiapkan kejutan buat Rara. Malam harinya Rado menjemput Rara di tempat les bahasa yang memang setiap hari jumat Rado selalu menjemput pas dengan jam iya pulang dari gereja karena Rado akan di baptis. Rado menjemput Rara agak terlambat, tapi Rara tidak khawatir karna Rado sudah bilang aakn datang agak terlambat. Di perjalanan pulang Rado membawa motor dengan santai sambil bercngkrama dengan Rara. Rara merasa amat senang karena dimana saat sampai rumah dia akan bertemu Ayahnya yang pulang setahun sekali ke Indonesia. Betapa sempurnanya hidup yang Rara jalanin saat itu, mempunyai keluarga yang care, ayah yang pulang dari negara sebrang dan mempunyai pacar yang sangat menyayangi dia dan peduli. Sesampai dirumah ternyata ayah Rara blm pulang dengan sigap Rado pun menemani Rara sampai kira-kira jam 11 malam. Rara meminta Rado pulang karna sudah amat malam dan biar dia saja yang meunggu ayahnya pulang. Rado pun akhirnya pulang tidak lbh dr 10menit Rado pun mengirim sms ke Rara menanyakan bahwa Rara tak apa-apa ditinggal sndirian. Rado berusaha menemani walaupun hanya lewat sms. Tetap tengah malam Ayah Rara pun pulang, Rara sibuk melepas kangen nya selama ini dan bercingkrama dengan ayahnya tercinta. Sampai dia ingat bahwa ada beberapa sms Rado yang belum dia balas, ada 2 sms yang dia terima.Yang pertama balasan tentang pembahasan smsan yg sebelumnya yg kedua bunyinya : "Happy Anniversary sayang, semoga kamu semakin percaya sma aku, semakin sayang sma aku dan selamat untuk kedatangan papa kamu..selamat bersenang2 yah :) aku sayang kamu..love you my Rara" sms itu yang membuat Rara menangis melihatnya. Pertama kalinya Rado yang ngucapin hari jadinya. Dan perlakuan Rado yang selalu perhatian. Rara tidak bisa tidur saking senangnya.

         Masih ditanggal 19juni2010 Rara menerima banyak sekali kebagian, ditambah hari itu adalah pembagian rapot juga. Ayah Rara lah yang mengambil dan Rara naik kelas dan mendapatkan nilai yang amat baik. Rara mulai resah karena Rado pun belum kunjung datang bersama mamanya untuk mengambil rapot. Kegelisahan Rara berakhir tidak lama kemudian Rado dan mamanya datang dan mengambil rapot. Rara gelisah akankah Rado naik kelas sama seperti dia atau tidak karna Rara tahu Rado kurang dalam pelajaran. Keluarlah Rado dan mamanya,dan Rado menghampiri Rara yang sudah menunggu dia. Rara melihat wajah Rado yang cemberut dan tidak bersemangat, semakin takutlah Rara. Tapi ternyata itu hanya keisengan Rado saja, Rado berhasil menaiki peringkat dr peringkat terbawah skrng berada ditengah dan naik kelas dengan nilai yang sama sekali tidak ada yang merah. Betapa lega dan bangganya Rara dan senang melihat Rado berhasil. Rado spontan memeluk Rara dan bilang : "Terima kasih sayang kamu sudah susah2 ajarin aku,sabar ngehadepin aku dan selalu ada buat aku" tanpa bilang apa2 Rara pun menyambut balik memeluknya. Rara menanggis sedikit karna inilah yang Rara ingin, betapa bahagianya dia. Kejutan lainnya lagi, sesaat dilepas pelukan mereka, Rado meminta Rara untuk tutup mata dan diberikannya bunga mawar yang amat cantik serta diary Rara. Rara meliuhat didpnnya terdapat barang-barang tersebut tak kuasa ingin menanggis. Rado meminta supaya dibaca di rumah karena dia malu kalau dibaca dihadapannya. Sesampainya dirmh Rara dengan semangat menaruh bunga dan diletakan disamping tempat tidur, dan mulai membuka dan membaca tulisan Rado di diary nya. Rara tertawa dan samnbil terharu membaca tulisan Rado, ada kah lelaki yang mau menulis dan berbagi diary seperti Rado. Ini sungguh mustahil, ditulisnya kalau Rado merasa sangat senang dan bahagia dan memuji terus tulisan dan pengalaman yg indah selama bersama Rara. Adapun pesan dan kemauan dia yg Rara tidak ketahui namun iya tau dari tulisan tersebut. Betapa bahagianya Rara saat itu, memiliki semua yang dia impikan dan Rara sangat bersyukur atas semuanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar